Sabtu, 19 Januari 2019

Atur Batas Pemakaian Kartu Halo Agar Tidak Membengkak


Kini kartu Halo Telkomsel sudah bisa kita kendalikan tagihannya. Fungsi limitnya sudah diperbaharui agar tidak melebihi batas yang telah ditentukan waktu awal pengajuan berlangganan. Jauh berbeda dengan kartu halo sebelumnya, dimana limitnya masih bisa melebihi batas yang telah ditentukan. Jadi......

Ga perlu takut tagihan membengkak.

Jika kita tidak menentukan batas limit maksimal, maka sistem akan otomatis memberikan limit sebesar 300rb setiap bulannya. Jika limit kita 300rb, artinya tagihan kita setiap bulan bisa mencapai batas maksimal 300rb tesebut sesuai cls, belum temasuk ppn 10%. Namun jika penggunaan tidak sampai 300rb, maka yang dibayarkan hanya sesuai pemakaian kita saja seperti ketika cek tagihan di *888# atau melalui aplikasi my telkomsel.

Contoh kasus,

Kita berlangganan paket Halo Kick 60rb dan kita meminta limit 100rb. ketika cek tagihan di *888# atau melalui aplikasi My Telkomsel, akan muncul pemakaian saat ini 60rb sesuai paket yang dipilih. Namun itu akan bertambah jika kita gunakan untuk telepon maupun sms diluar bonus yang ada. Atau kita membeli paket turbo juga akan menambah jumlah pemakaian tesebut hingga mencapai total pemakaian 100rb.

 Misal karena kuota habis, kita membeli paket turbo 10rb 1gb untuk 3hari. Maka ketika cek pemakaian di *888# dan My Telkomsel yang tadinya hanya 60rb akan berubah menjadi 70rb. Maka saat akhir billing cycle, tagihan yang muncul pada sms atau email adalah 70rb + ppn 10% = 77rb.

Jumlah tersebut akan sama ketika kita bayar di grapari atau melalui agen-agen pembayaran lainnya seperti indomaret, alfamart, kantor pos, agen PPOB, dll.

Dan pembayaran kita tidak akan lebih dari 100rb + PPN 10% = 110rb sesuai limit yang kita atur sebelumnya. Jadi saat kita mengajukan belangganan kartu halo, mintalah limit sesuai kemampuan kita membayar setiap bulan.

Limit terkecil adalah 50rb, sedangkan diatasnya ada 60rb, 100rb, 150rb, 200rb hingga 1jt. Namun jika kita meminta limit sama dengan harga paket, konsekuensinya kita tidak bisa melakukan panggilan maupun sms diluar jatah gratis telepon dan sms yang ada, tidak bisa melakukan sms banking, tidak bisa membeli kuota tambahan (turbo).

Namun selama kuota internet masih ada, kartu halo kita tetap bisa dipakai untuk berselancar ria di dunia maya, dan masih bisa telepon maupun sms sesuai dengan jatah yang diberikan.

Untuk halo kick 60rb yang baru kuota yang didapatkan dalam 1 paket adalah 11 Gb internet all jaringan 24 jam + 50 menit ke sesama telkomsel + 50 menit ke operator lain + 100 sms ke sesama telkomsel.

Tidak perlu takut untuk berlangganan kartu halo yang baru, karena pemakaian bisa kita atur agar tidak melebihi jatah yang telah dianggarkan.

1 komentar:

  1. Cara melihat batas limit kartu halo kita gimana ya.. thanks

    BalasHapus

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *